Artikel

Gus Amig Untuk Sidoarjo

Di era digitalisasi setiap orang banyak menggunakan Gaget mulai sebatas di gunakan sebagai alat komunikasi, game, social media hingga pemasaran digital, sosok Gus Amig salah seorang tokoh di Kabupaten Sidoarjo, menyoroti pentingnya digital di bidang usaha, hususnya UMKM di Sidoarjo agar lebih di kenal dan mendunia sehingga Sidoarjo dapat di kenal kemancanegara sebagai kabupaten di Indonesia yang melek digital dan kabupaten pengembang UMKM yang tertata apik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Gus Amig memiliki pemikiran kedepannya di Sidoarjo akan diadakan pelatihan-pelatihan khusus digital untuk menunjang pemasaran UMKM di Sidoarjo. Menurut Gus Amig “kalau tidak sekarang mau kapan lagi kita memahami digital dan menjadi satu market yang luar biasa. Sidoarjo market digital. Karena kita jangan ketinggalan jaman, manfaatkan fasilitas saat ini untuk kemaslahatan bersama”
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menjadi satu tonggak ekonomi Sidoarjo maka harus bersentuhan dengan digitalisasi karena saat ini pengguna media social di Indonesia hanya memanfaatkan pemasaran di gital hanya 5% saja, dan di tengah perkembangan era digitalisasi kian melesat, UMKM di Sidoarjo belum mampu memaksimalkan peluang dan potensi digital sebagai alat mengembangkan usaha papar dari Gus Amig.

Gus Amig Untuk Sidoarjo

Menurut Gus Amig, beberapa faktor yang menyebabkan UMKM di Sidoarjo mengalami perlambatan pertumbuhan usaha. Faktor-faktor tersebut berupa permodalan, sumber daya manusia (SDM), dan ketiga menembus pasar local dan global. UMKM kita terkendala masalah jaringan pasar yang masih menggunakan sistem konvesional. Itulah pentingnya UMKM melek digital supaya mampu merambah pasar lebih luas. Hanya saja, di tengah hiruk pikuk kemudahan promosi yang bisa dilakukan di media berbasis online seperti media sosial (medsos) kurang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM. “Yang sadar dan tahu melakukan promosi melalui medsos masih sangat minim.

Gus Amig Untuk Sidoarjo

Selain faktor sdm yang kurang paham digital, pemerintah seharusnya lebih aktif dan memberi pelatihan juga pemahaman tentang pemasaran. karena minimnya pendampingan dari pemerintah akan pemahaman tentang digitalisasi, dan potensi media sosial sebagai sarana promosi. “Masih sangat banyak sekali pelaku usaha yang belum membuat medsos, bahkan tidak sedikit pula yang sudah punya hanya saja tidak bisa mengoperasikan karena dibuatkan orang. Lantas bagaimana mereka bisa mempromosikan produknya kalau tidak punya akun atau tidak mengoperasikan medsos.

Gus Amig Untuk Sidoarjo

Untuk itu, harapan gus amig kepada pelaku UMKM dan pemerintah agar lebih pro aktif dan mulai memberikan perhatian lebih terhadap UMKM guna mendongkrak ekonomi dan terlebih mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat luas. “UMKM butuh perhatian lebih, dan sosok gus amig salah seorang tokoh yang peduli akan digitalisasi dan UMKM dari kabupaten Sidoarjo cukup memberikan perhatian dan mengadakan diskusi dengan pelaku digital agar UMKM di Sidoarjo melek digital dan dapat meningkatkan taraf perekonomian di Sidoarjo juga UMKM Sidoarjo lebih mendunia. mendigitalkan masyarakat dan memasyarakatkan digital untuk Sidoarjo melek digital.

Featured post

Mas Amig Untuk Sidoarjo Lebih Indah

Mas Amig Untuk Sidoarjo Lebih Indah

Mas Amig Untuk Sidoarjo Lebih Indah

Menurut Gus Amig, beberapa faktor yang menyebabkan UMKM di Sidoarjo mengalami perlambatan pertumbuhan usaha. Faktor-faktor tersebut berupa permodalan, sumber daya manusia (SDM), dan ketiga menembus pasar local dan global. UMKM kita terkendala masalah jaringan pasar yang masih menggunakan sistem konvesional. Itulah pentingnya UMKM melek digital supaya mampu merambah pasar lebih luas. Hanya saja, di tengah hiruk pikuk kemudahan promosi yang bisa dilakukan di media berbasis online seperti media sosial (medsos) kurang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM. “Yang sadar dan tahu melakukan promosi melalui medsos masih sangat minim.

Mas Amig Untuk Sidoarjo Lebih Indah

Selain faktor sdm yang kurang paham digital, pemerintah seharusnya lebih aktif dan memberi pelatihan juga pemahaman tentang pemasaran. karena minimnya pendampingan dari pemerintah akan pemahaman tentang digitalisasi, dan potensi media sosial sebagai sarana promosi. “Masih sangat banyak sekali pelaku usaha yang belum membuat medsos, bahkan tidak sedikit pula yang sudah punya hanya saja tidak bisa mengoperasikan karena dibuatkan orang. Lantas bagaimana mereka bisa mempromosikan produknya kalau tidak punya akun atau tidak mengoperasikan medsos.

Mas Amig Untuk Sidoarjo Lebih Indah

Untuk itu, harapan gus amig kepada pelaku UMKM dan pemerintah agar lebih pro aktif dan mulai memberikan perhatian lebih terhadap UMKM guna mendongkrak ekonomi dan terlebih mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat luas. “UMKM butuh perhatian lebih, dan sosok gus amig salah seorang tokoh yang peduli akan digitalisasi dan UMKM dari kabupaten Sidoarjo cukup memberikan perhatian dan mengadakan diskusi dengan pelaku digital agar UMKM di Sidoarjo melek digital dan dapat meningkatkan taraf perekonomian di Sidoarjo juga UMKM Sidoarjo lebih mendunia. mendigitalkan masyarakat dan memasyarakatkan digital untuk Sidoarjo melek digital.

#Buduran, #Sedati, #candi, #Tulangan, #Tanggulangin, #Porong, #Jabon, #Wonoayu, #Krembung, #Krian, #Tarik, #Gedangan, #Prambon, #Balongbendo, #Sukodono, #Taman, #Waru, #Sidoarjo

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai